Fotografi: Black n White

Posted: December 30, 2010 in IdeQ
Tags: , , , , , , , , , ,

Kali ini Aku menulis tentang fotografi. Aku hanya ingin berbagi dengan kawan-kawan. Aku ingin hasil kerja ku mendapat kritikan dan saran agar hasil yang aku capai kemudian bisa maksimal. Pertama-tama, di sini  Aku bukanlah ahli dalam fotografi, Aku baru saja menemukan sebuah hobi baru dan masih tahap pembelajaran. Kebetulan sejak kecil Aku pengen sekali punya kamera dan memfoto sesuatu. Syukurlah, dengan uang tabunganku sendiri, sekarang Aku mempunyai kamera DSLR Nikon D40x, barang second sih, but WTV.Haha…

Banyak genre dalam fotografi, mulai dari Landscape, Potrait, Sport, Bokeh, Wildlife etc, termasuk Black n White ato biasa ditulis B&W ato BW(bukan Buta Warna yah!!!). Menurutku, fotografi bergenre BW itu cukup unik. Foto yang biasa-biasa saja bisa jadi wah ketika sudah diedit jadi BW, rasanya feel about moment nya dapat, kemudian foto terkesan netral dan seolah-olah itu adalah kenangan. BW juga dapat “dipasang” dimana Kamu suka, entah di Lanscape ato Potrait, tapi kalau Aku lihat kebanyakan di Potrait karena emang disana lebih jos hasilnya, walau di Landscape tidak menutup kemungkinan juga.Hehe…

Inilah gambar-gambar yang aku ambil dan aku pasangin BW

3 Beauty(My second Family)

Your Sight&Your Smile are Your Heart

The Runner

My Ride

Bagaimana menurut Kamu hasil gambar BW nya?Kalo ada opini untuk tukar pikiran silahkan dikomentari, ga usah sungkan-sungkan😀. Kata Senpai(kakak kelas), Untuk jadi seorang fotografer itu ga butuh kamera yang bagus-bagus, yang penting kreatifitas yang dapat Kamu bangun untuk menghasilkan gambar yang mempunyai maksud dan feel tentunya. Dan ketika aku membeli kamera ini, senpai juga berkata pada Aku ” Dengan membeli kamera Nikon, bukan berarti Kamu menjadi fotografer profesional, tetapi hanya manjadi pemilik kamera Nikon”. So, ga usah berkecil hati bagi yang ga punya kamera DSLR, kamera iPhone ato yang poket itu udah cukup untuk menemani. Hhe… Tap ya… semuanya pasti ada plus minus nya. Okelah kalo begitu. Bagi yang mendalami dunia fotografi, “Apapun Kameranya,Tetap Semangat dan Sukses!!!”

Comments
  1. greyrani says:

    salam kenal. wah, fotonya bagus2…semua diambil di Jepang ya?

  2. Risqi rahmat says:

    kalau ada update info beasiswa PTU untuk tahun 2014 tolong di post ya kak, artikel kakak bagus bisa buat acuan

    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s