What is My Passion?

Posted: December 4, 2010 in IdeQ
Tags: , , , , , , ,

Akhirnya aku dapat meluangkan waktuku untuk menulis, tentang apa aja yang ada dalam pikiranku saat ini. Akhir-akhir ini banyak banget pengalaman yang aku dapatkan, mulai dari dapet ulangan jelek, telat pergi ke ruang praktek sampe dua kali dan untuk ketiga kalinya…NO WAY, that is meant I have to keep my foot on sophomore at my University, dan banyak sekali pengalaman yang bikin dalam 2 minggu di November penuh dengan kegiatan luar. Tapi itulah hidupku, aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi dengan yang lain. Rasanya itulah perjalananku, untuk berbagi dengan yang lain.

Sekian lama ga nulis tetapi jari-jari ku masih aja lancar mengetik di computer. Akibat banyak chat dan game, hehehe. Terlalu banyak mengikuti kegiatan diluar membuatku jarang untuk memperhatikan diri ku sendiri. Dari cukur kumis, jenggot, bulu ketek, dan bulu-bulu laennya…Bulukiman(Bu Lukiman)???whahahaha, asli tetangga tuh, but still on joking.

Sering terlintas dalam pikiranku yang sudah ambur adul, What is my passion? Apa sih “hasrat” mu? Waktu SMA aku pernah bermimpi untuk menjari engineer di NASA, atau ilmuwan yang mengontrol satu aspek ilmu di Indonesia, atau menjadi penyair kondang. Tetapi sekarang aku disini, di jepang dengan berbagai fasilitas yang memadai, tidak seperti ketika aku di Indonesia, untuk makan pun keluarga aku harus berfikir keras, dan untuk kuliah pun rasanya itu hal yang mustahil. Aku lihat diriku saat ini lagi. Betapa Tuhan sayang kepada aku yang sering melupakan nikmat dari Tuhanku. Karena bias yang ditimbulkan nikmat itu, aku pun lupa dengan diri ku, lupa ketika aku bercita-cita tinggi dan berani memperlihatkan bahwa aku akan mencapai cita-cita ku.

Be positive. Aku masih ada waktu dan itu tak banyak. Kita kembali dengan What is my passion? Hasrat ku, sangat sulit untuk aku lafalkan dan aku coret disini. Mungkin dari titik ini, aku bisa lebih memahami perjalananku disini, di Jepang. Aku biarkan nurani ku yang berkata apa adanya. Ketika itu baik, aku jalankan. Namun, jika itu tak baik, aku hidari. What is my passion? I must find the answer.

Leave a Reply

